Setyakiyo's Blog

WarNa-WaRni KehIduPan…

Posted on: December 13, 2009

Hidup itu, selalu diwarnai dengan masalah-masalah yang akan bermunculan setiap saat selama kita hidup…masalah itu akan terus setia menemani kita…banyak orang yang sering terpuruk dengan masalahnya yang tak kunjung selesai…

Kadang orang yang punya banyak masalah dalam hidupnya setress dan tidak tau harus bagaimana dan harus mulai dari mana buat menghadapi dan menyelesaikan masalahnya…

Masalah yang kita punya seperti cucian kotor, kita selalu merasa bahwa kita dipenuhi dan dikelilingi dengan masalah-masalah, banyangkan disekeliling kita yang terlihat hanya pakaian kotor yang menumpuk dan berserakan di bawah kaki kita…kita akan merasa terbebani dan tertekan dengan pakaian kotor yang ada dimana-mana, setiap kali mengarahkan pandangan mata, yang terlihat adalah pakaian kotor…

Kita tidak akan bisa berjalan dan bergerak karena disekeliling kita banyak pakaian kotor, apabila hanya kita diamkan dan terus melangkah, maka kita mungkin akan tersandung oleh pakaian kotor itu…tapi apabila kita terlalu memaksakan diri untuk mencuci semua pakaian itu banyak-banyak, yang ada hanyalah kita akan merasa capek, lelah dan sakit…

Janganlah bingung dan merasa putus asa, tapi cobalah untuk mulai mencuci satu persatu pakaian kotor itu…mulailah dari yang paling dekat dengan kaki kita…maka tanpa terasa pakaian kotor itu akan mulai berkurang dan sekeliling kita akan menjadi terang, tetapi juga jangan lupa untuk istirahat kalau kita merasa lelah, dan kemudian lanjutkan lagi…

Jangan pernah kita sembunyi  dan diam dalam menghadapi masalah, seperti kata seorang teman yang selalu ada di hatiku, dia berkata padaku bahwa “sembunyi gak akan menyelesaikan masalah, hidup ini adalah perjuangan, dan hidup akan terus berjalan (semoga saja), dan pasti akan banyak batu tajam yang akan menghambat jalannya kehidupan ini, but everything is gonna…diam gak akan menyelesaikan masalah” begitulah kata-kata dia yang akan selalu aku ingat sampai kapanpun, meskipun mungkin ia telah lupa kalo dia pernah berkata seperti itu padaku…(terima kasih untuk semangat yang kau berikan padaku)

Jadi teruslah berjalan menjalani hidup dan jangan pernah sembunyi ato diam pada masalah yang kita hadapi…keep on fighting!!!!!

1 Response to "WarNa-WaRni KehIduPan…"

bgus tulisannya…tapi masalah tu kadang susah buat dihadapin nya e, trus bikin stress gitu..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

My CaLendaR

December 2009
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

My ImaGe

%d bloggers like this: